Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Senin, 15 November 2010

Apakah selalu ibu tiri itu kejam?...

Lewat cerita di televisi maupun dari mulut ke mulut kayaknya cerita ibu tiri selalu saja jadi momok yang di takuti anak-anak, gimana gak? Ibu tiri itu kejam, suka beda-bedaain anak kandung dan anak tiri, malah ada nyanyinya juga “ibu tiri hanya cinta kepada ayahku saja…” yah lengkaplah sudah derita anak tiri.

Tapi benarkah seperti itu? Apa memang ibu tiri itu gak ada yang baik sama sekali? Kalau saya pribadi mengatakan ibu tiri ada kok yang sama baiknya dengan ibu kandung, contohnya saja ibu saya.

Ibu kandung saya merupakan anak tertua dari 6 bersaudara dan merupakan orang yang pertama di panggil yang Maha Penggenggam jiwa, jadilah peran ibu kami digantikan ibu tiri. Jangan bayangkan kalau kami sering di marahi apalagi di pukul itu gak ada sama sekali, eh mungkin karena dia belum punya anak kali atau mungkin karena dia masih baru menjadi ibu tiri. Alhamdulillah setelah bertahun-tahun kami bersama ibu tiri ibu kami tetap baik hati walaupun adik tiri kami telah hadir dan kami sama-sama di didik tanpa pilih kasih.

Malah orang-orang gak tau kalau kami beribu tiri mereka melihat ibu tiri kami layaknya ibu kandung di tambah lagi keluarga besar almarhumah ibu kandung kami tetap dekat dengan kami dan ibu tiri, mereka juga kalau berkeluh kesah pada ibu kami serta tetap memanggil sebutan kakak walaupun ibu tiri kami lebih muda dari mereka.

Ibu tiri kami orang yang sangat sabar dalam menghadapi segala tingkah anak-anaknya, malahan kami lebih dekat ke ibu tiri ketimbang sama bapak. Ibu juga begitu besar pengorbanannya dalam memotivasi kami untuk terus kuliah walaupun dengan keadaan yang kami yakin mencekik leher karena besarnya biaya kuliah empat orang anak sekaligus dengan penghasilan orang tua sebagai petani. Mungkin kalau ibu tiri lain sudah menyetop kuliah anak-anaknya.
Jadi jangan salah gak semua ibu tiri kejam kok malah ada tuh ibu kandung yang lebih kejam dari ibu tiri.

Buat para ibu jangan berhenti tuk berkarya dan belajar!!!

1 komentar:

vimax berlogo izon mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.