Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Selasa, 23 November 2010

Kenali tanda-tanda dbd pada balita anda

Sudah seminggu anak saya demem, batuk dan filek. Minggu berikutnya anak saya demam hanya pada malam hari ini terjadi sekitar 3 hari, setelah itu anak saya mengeluh telinganya sakit saya piker kemasukan semut dan kamipun membawanya ke dokter, setelah di periksa kata dokter di kasih obat tetes aja di telinganya kalaupun ada semut yang masuk akan mati dengan sendirinya.

Pada sore sampai malam hari anak saya rewel terus dan minta di gendong, saya ukur suhu badannya 39,5° C, saya periksa di tubuhnya ternyata ada bintik merah di bawah telinga kirinya, terus suami juga memeriksa kaki anak kami dan menemukan 1 bintik merah.

Kamipun segera membawa anak kami ke klinik dekat rumah. Saat dokter memeriksa anak kami saya bilang “kayaknya anak kami kena dbd dok”. Dokternya bilang mau di rawat sekarang atau besok? Malam ini di rawat saja dokter.

Jadilah malam itu jam 22 wib anak kami harus di infuse, kasihan juga liat dia menangis saat dokter memasang jarum infuse tetapi biar cepat sembuh gak apa-apalah.

Setelah 2 hari di infuse anak kami sudah boleh pulang tetapi harus terus di kasih obat yaitu :
a. obat penurun demam
b. stimuno untuk mempertahankan kekebalan tubuh
c. antibiotic
d. harus banyak-banyak minum air putih
e. bisa juga di beri sari kurma, madu serta jus jambu kelutuk

dokter juga berpesan kalau demamnya tinggi bawa saja ke klinik lagi, pokoknya anak jangan sampai step (kejang akibat panas yang terlalu tinggi) karena bias berbahaya,

Tidak ada komentar: