Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Senin, 15 November 2010

Uang mu uang ku…

Sering kali suami istri berselisih tentang uang apalagi kalau istri bekerja tetapi suami merasa uang istri adalah uang dia juga sementara istri merasa uang yang dia peroleh ya uang dia dan istri bebas memakainya buat apa aja tanpa sepengetahuan suami.

Biasanya suami akan memberitahukan kepada istri kalau dia dapat uang lebih tetapi si istri kadang terlalu mau tahu uang itu untuk apa aja?
Ibu saya cerita katanya paman dan bibi saya sedang perang dingin pasalnya paman saya baru dapat uang jatah apa gitu dari tugasnya sebagai kepala sekolah sejumlah beberapa juta rupiah rupanya setelah bibi saya pergi ketempat saudaranya beberapa hari dan saat dia kembali uang yang ada pada paman udah habis bibi Tanya uangnya kemana aja?paman Cuma menjawab di bagi ke keponakan dan saudara paman yang kurang mampu, tetapi mungkin karena merasa uang sebanyak itu masak habis di bagi-bagi jadilah bibi menggunakan aksi diam karena paman gak terus terang tentang uang tersebut.Ujung-ujungnya bibi kadang secara tidak sadar menampakkan reaksi marahnya pada paman missal aja pas mereka menghadiri wisuda keponakannya baru-baru ini, bibi langsung menyuruh anaknya mengambil uang di bank untuk di belikan kamera digital sambil berucap “buat apa uang di simpan kalau gak tau habis kemana?” ibu ku saat mendengarnya langsung faham kalau bibi lagi mengungkit masalah uang yang di terima suaminya.

Memang sih ada saatnya suami juga harus bilang kalau dia memberi uang ke saudaranya siapa tau istri merasa gak di hargai dengan tidak adanya pemberitahuan itu. Dan suami juga jangan selalu memberi kepada saudara suami saja tetapi tuk saudara istri diabaikan hal ini bisa memicu konflik.
Kalau semuanya masih bias dikomunikasikan dengan baik kenapa harus perang dingin yang tentunya menguras energi plus sakit hati yang bias membuat kita lebih tua dari usia kita.

Harta bukan milik kita kok tapi hanya amanah yang dititipkan ke kita, kapan mau di ambil ya diambil aja sama yang empuNya.
Kalau dengan bertambahnya harta hidup kita makin tak bahagia jangan-jangan harta itu memang bukan milik kita atau harta itu kita dapat dengan cara yang tak halal. Walllahua’lam.

Tidak ada komentar: