Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Jumat, 26 November 2010

the desperate wife


Menjalankan rumah tangga memang ibarat mengarungi lautan yang luas kadang ada masa tenang, ada masa gelisah tetapi itu semua tinggal kita yang bisa mengambil hikmahnya.

Rumah tangga dengan segala permasalahanya, mulai dari masalah anak, mertua bagi yang masih tinggal bersama mertua, keuangan, perbedaan karakter masing-masing serta perbedaan lingkungan kita juga menambah suka dukanya kehidupan yang bernama rumah tangga.

Berbicara tentang rumah tangga  tentunya tak lepas dari yang namanya istri, saya jadi teringat bukunya mbak asma Nadia dkk. Dalam bukunya the desperate wife mereka bercerita berbagai hal tentang suka dukanya menjadi istri.

Ada istri yang harus menjadi super woman karena suami lagi melanjutkan studi jadilah si istri yang harus menghadapi segalanya, mulai dari masuk kedalam sumur tuk memperbaiki saluran pompa air yang rusak, mengantar anak ke puskesmas di tengah malam melewati jalan yang seram dan katanya sering terjadi penodongan.

Ada juga kehidupan suami istri yang bagai dalam panggung sandiwara, orang melihatnya sebagai rumah tangga yang harmonis tanpa cela, kekayaan melimpah, kalau dilihat buat iri pokoknya, tetapi semua Cuma kamuflase belaka, ada duka di dalam relung hati si istri sampai-sampai ia ingin pergi dari rumahnya.

Ada juga kisah istri yang selalu di perlakukan sangat kasar oleh suaminya, suami yang tidak peduli terhadap buah hati dan segala hal tentang rumah tangganya.

lain lagi cerita tentang suami yang ceroboh dan sembarangan menempatka sesuatu, jangan heran kalau kunci sepeda motor ada di dalam kulkas belum lagi istri harus mengingatkan suami sebelum pergi kerja kalau si istri lupa maka barang-barang yang akan suami bawa pun ketinggalan, repot juga nih :(

Semuanya kata mbak Asma kembali kepada kita apakah kita cukup kuat untuk bertahan dalam rumah tangga kita, tentunya dengan tetap menjaga kondisi jasmani, rohani  dan akal kita. Rasanya pilihan yang manakah yang terbaik tentunya andalah yang lebih tau.

Tidak ada komentar: