Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Kamis, 04 November 2010

wisata Takengon-Aceh Tengah

Tempat wisata di kota Takengon sebenarnya tidak kalah dengan tempat wisata di daerah lain mungkin karena kurangnya promosi sehingga wisata di Takengon kurang mendapat perhatian masyarakat.
Kalau anda mau ke Takengon rasanya tak salah tuk sejenak berhenti dan menikmati pemandangan danau yang tampak dari Singah Mata yang merupakan lintasan jalan sebelum sampai ke kota Takengon.
Danau laut tawar yang letaknya tidak jauh dari terminal kota Takengon merupakan danau yang tidak terlalu luas dengan airnya yang jernih dan tenang membuat kita betah berlama-lama menikmati keindahan ciptaanNya.Disekitar danau ada tempat wisata loyang Koro, Loyang Kameng, Gua Putri Pukes, Ujung Nunang, Pante Menye, One-one, Hotel Renggali dan lain-lain.
Satu lagi yang tak kalah menariknya keramba ikan yang merupakan salah satu sumber pendapatan masyarakat di sekitar danau Laut Tawar, kita bisa membeli ikan (mujair, bawal, ikan mas) segar langsung dari keramba, malahan ada juga pengunjung yang langsung membuat acara bakar ikan.
Di daerah simpang balik juga terdapat pemandian air panas yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota simpang balik.
Satu lagi tempat wisata yang merupakan puncaknya Takengon yaitu Pantan Terong, jalanan yang terus mendaki tak menyurutkan niat pengunjung tuk sampai ketempat ini.
Bagi yang belum pernah ke Takengon gak salah tuh buat ngajak keluarga dan teman-teman ke sana, dengan udaranya yang sejuk terlebih saat matahari terbit dan terbenam, sungguh Allah itu maha indah dan maha sempurna ciptaanNya.

Tidak ada komentar: