Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Selasa, 14 Desember 2010

musim ekstrem

mungkin karena umur dunia yang sudah tua atau mungkin karena manusia kurang bersyukur terhadap segala karunia allah, banyak pohon ditebang secara ilegal, pencemaran oleh sampah plastik yang sulit terurai, limbah pabrik, polusi dan lain sebagainya.

 dalam bulan ini saja banda aceh gak menentu cuacanya kadang mendung eh tiba-tiba cerah, kadang juga cerah terus tiba-tiba mendung dan turun hujan. kondisi yang ektrem ini tentu saja berpengaruh pada kesehatan kita. tetangga saya pada sakit kepala, pilek dan demam.

kadang di banda aceh sendiri hujan bisa seharian dari malam, pagi dan berlanjut sampe sore hari, air tergenang di jalanan, di halaman rumah bahkan selokan dekat rumah kami sudah lama gak jalan. oh ya pemkot banda aceh sedang giat membuat drainase kota, jangan heran kalau banyak beko dan bahan tuk buat saluran di sepanjang jalan belum lagi jalanan jadi becek akibat tanah bekas galian di pinggir jalan. kalau hari cerah maka pas kendaraan melintas maka debu yang tak sedap langsung menyapa kita.

bagi masyarakat yang membangun rumah atau ruko yang memakai badan jalan siap-siap deh bakal kena serangan beko yang menggali tuk saluran air. tapi heran kok kayaknya mereka menunggu sampe beko tiba di depan rumah dan ruko mereka sedangkan pagar rumah yang memakai badan jalan dibiarkan saja tanpa dibongkar dan di pindahkan.mungkin nunggu beko yang pindahin kali ya :(

kalau suamiku bilang pemerintah suka kayak gitu mau habis anggaran baru deh bangun sana sini, bukannya dari dulu-dulu di bangun. yah mau bagaimana lagi inilah negeri kita.

Tidak ada komentar: