Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Selasa, 03 Oktober 2017

#Kehidupan

Dalam kehidupan ini suka dan duka silih berganti. Kita tidaklah mampu mengaturnya apakah hidup kita ini mau sedih terus atau mau bahagia terus. Jika kehidupan ini sedih terus mungkin kita akan berputus asa begitupun sebaliknya jika hidup senang terus maka kita tidak akan tau bagaimana rasanya kesusahan dan mungkin kita akan menjadi orang yang tidak mensyukuri segala nikmatnya.

Pada dasarnya musibah dan bencana itu datang karena kesalahan kita sendiri.

Apa saja musibah yang menimpa kamu adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri. (asy-Syuura: 30) Apa saja bencana yang menimpamu maka dari (kesalahan) dirimu sendiri. an-Nisaa: 79)

Sering kali kita mengeluh mengapa ujian tak ada habisnya ya? Selesai yang ini datang lagi yang lainnya. Bukankah kehidupan itu sendiri adalah sebuah ujian. Ujian yang akan menjadikan hidup kita lebih berwarna, ujian yang akan mengajarkan kita arti sebuah kesabaran, ujian yang mengajarkan kita berjuta makna kehidupan. Akankah dengan ujian itu kita akan lebih mendekat Kepada-Nya?Atau kita malah makin lupa diri, kita merasa Allah tak sayangkan kita???

“Wahai mereka yang beriman, mintalah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan solat. Sesungguhnya Allah bersama-sama dengan orang yang sabar.” (Al-Baqarah: 153)

Pada umumnya kita merasa bahwa ujian itu berupa kesengsaraan. Kebahagiaan yang terus menerus tanpa ujian sebenarnya itu juga peringatan buat kita. Apakah kita akan terus-terusan lalai dalam kesenangan dunia yang memperdaya?

Saat ujian menimpa yakinlah sebenarnya Allh sedang memanggil kita untuk lebih dekat kepadanya, untuk lebih bersyukur kepadanya, untuk lebih merintih dan berdoa meminta apa saja kepada-Nya.

Semoga dengan segala ujian yang menghadang kita akan lebih tegar dan berprasangka baik kepadanya. Bersabar saat di uji, semoga dengan segala ujian itu kita lebih bijak memaknai apapun yang terjadi dalam hidup ini. Selamat berjuang sahabat semua..semoga kita bersua kembali di surga-Nya.

Tidak ada komentar: